Wednesday, May 25, 2011

Kenapa sih Hidup gw banyak masalah ???

0 comments
Kenapa sih Hidup gw banyak masalah ???

merenung
sadar ga sadar banyak kali ya yang suka ngeluh kek gitu dihari harinya, disaat merenung, saat sendiri atau disaat beribadah

"hidup ini ga adil banget sih, orang lain hidupnya enak,lempeng, kenapa gw musti punya masalah terus!!!!!!jadi pengen !$^*&%$!#&^*%^*&#%@)(!&"

gw juga terkadang begitu, lupa diri dan akhirnya markir otak ngedumel sendiri, mengeluh dan berandai andai, wajar sih, namanya juga manusia

sedikit cerita tentang gw ,
gw sendiri pun bukan berasal dari kelompok orang orang yang hidupya keliatan lempeng dan seakan tanpa masalah

gw pun mengalami namanya masalah ekonomi, masalah keluarga, masalah sama temen, sama pacar, sama pekerjaan, dan beberapa hal yang bikin gw ga semangat ngejalanin hidup


mayan sering uring uringan tuh gw, sampe suatu saat gw nyadarin atau lebih tepatnya ditampar dan disadarin sebuah kenyataan bahwa hidup tanpa masalah itu seperti sayur tanpa garam, makan tanpa sambel, tidur tanpa bantal & mikir tanpa garuk2 (hehe kaya monkey :p)

bahwa kita hidup itu kek sekolah, tiap masalah datang seperti sebuah bab baru dibuka dari sebuah pelajaran hidup, kita belajar dan belajar bagaimana menyelesaikan soal soal yang ada, dan tiap satu soal terselesaikan satu level kedewasaan kita meningkat

dari situ gw rubah mindset gw dari mengeluh tiap ada masalah menjadi bersyukur saat mendapat masalah, dari masalah itulah kedewasaan kita ditempa dan dibentuk,
saat nantinya orang lain mendapat masalah yang sama kita sudah tau bagaimana mengatasinya

sejak itu lah gw jadi lebih ngerasa hidup gw enteng dan mulai bisa menertawakan pahitnya hidup dan menelan mentah mentah kenyataan (ga usah di rebus lagi ya, langsung telen)

jadi jgn takut sama masalah....hadapilah dengan senyum Kuda hahaha....
=================================

klo kata Pak lurah  Yahya fit berarti Tuhan masih sayang sama kita, hmm lurahnya masih sehat klo yg ini. :P
smoga selalu sukses ya pak :D
capek juga ngetik nih...

Related Post

Terimakasih atas kunjungan serta kesediaan Prosobat semua membaca artikel Kenapa sih Hidup gw banyak masalah ??? ini. Tak lengkap rasanya jika kunjungan Prosobat di Blog ini tanpa meninggalkan komentar, untuk itu silahkan berikan kritik dan saran Prosobat pada kolom komentar di bawah. Apabila prosobat ingin menyebar luaskan artikel ini, dimohon untuk menyertakan Link Sumber ke halaman Kenapa sih Hidup gw banyak masalah ??? ini. Semoga artikel ini dapat memberi manfaat untuk Prosobat.

0 comments

Post a Comment

Cancel Reply