Tuesday, April 26, 2011

Cara Membuat Header Di profile Facebook

0 comments
Akhirnya posting lagi di blog tercinta hehehe...
Ok, yang di bahas kali ini adalah bagaimana cara membuat header pada profile Facebook kita secara manual. Sebelum Prosobat bertanya header bagaimana maksudnya? mending saya kasih penampakannya dulu biar prosobat gak penasaran,berikut penampakannya (hantu kali penampakan hahaha...)

Prikitiew My Facebook

 Nah dari penampakan diatas prosobat bisa liat gambar yang bertuliskan LupusZone, itu yang saya sebut sebagai header profile facebook, yang sebenarnya hanya potongan dari beberapa gambar yang di tag/tandai secara berurutan. Prosobat bertanya lagi gimana cara bikinnya ? (penasarankan ....)
hmm... kasih tau gak ya ? hahaha.. lanjut deh.
caranya :


  • Upgrade Profile terbaru Facebook  http://www.facebook.com/about/profile/ 
  • Buat 1 gambar dengan lebar 485px tinggi 68px
  • Edit gambar crop/potong menjadi 5 bagian
  • Jadikan setiap potongan gambar berukuran lebar 97px dan tinggi berukuran tetap 68px
  • Setiap potongan gambar harus berurutan/menyambung agar hasilnya tidak ada bagian gambar yg hilang
  • Upload 5 potongan gambar tadi ke FB prosobat, terserah mau di simpan di Album mana saja boleh
  • Dan yang terakhir setelah 5 gambar tadi di upload, prosobat tinggal tandai/tag ke FB prosobat sendiri berdasarkan urutannya, urutannya tag pertama berada di sebelah kanan dan tag terakhir berada disebelah kiri.
Bagaimana prosobat mudah kan bikinnya? kali ini saya yg bertanya hehehe...lanjut lagi... Header Facebook ini bisa juga di sambungkan ke profile picture prosobat biar keliatan makin keren.
nih penampakan Profile picture menyambung ke header :

wow keren...!!!
ya jelas keren dong siapa dulu yg bikin, (PD mode on..)
yang pasti bukan saya yg bikin prosobat hahaha..., penampakan diatas bikinan bro Juriglagu dari forum balikita, makasih brada juriglagu dah mau berbagi ide cemerlang.
kayaknya ada yg mau tanya lg nih gimana bikinnya, gak usah tanya-tanya langsung saya kasih tau caranya
  • Buat 1 gambar dengan lebar 180px (tingginya terserah), lalu upload/unggah gambar tersebut ke Facebook prosobat dan di jadikan Profile picture
  • Selanjutnya sama seperti cara diatas membuat potongan gambar kecil2 yg menyambung & upload.
Oh, gitu ya cara bikinnya ternyata mudah (saya bisa membaca pikiran prosobat yg lagi baca huhuhuu) ya dah monggo di praktekan dari tadi baca terus.Oh iya, prosobat juga bisa tag gambar berupa tulisan "I LOVE YOU" beserta gambar bunga buat gebetan prosobat di facebook melalui cara ini, saya sendiri sih blm mencoba ('gak ada gebetan, cariin dong ! ')hahaha
sebagai bahan praktek berikut saya kasih contoh gambar yg tinggal di upload ke Facebook prosobat,




Silahkan prosobat save as gambar bendera di atas buat bahan percobaan, copas menjadi 5 gambar di dekstop sehingga auto rename menjadi bendera, Copy of bendera, Copy (2) of bendera, Copy (3) of bendera, Copy (4) of bendera, gak usah di resize lagi tinggal upload ke album foto prosobat, upload ke 5 gambar bendera tadi, selanjutnya ikuti cara yg sudah saya jelaskan diatas, selamat mencoba.

NB: untuk hasil gambar berurutan sebaiknya gambar di tag/tandai satu persatu.

Update:
hasil dari jalan2 di youtube saya menemukan kombinasi buat foto profile, tag foto dan video
prikitiewnya bisa dilihat  di bawah ini atau langsung aja ke TKP


Dah mau selesai tinggal penutupan, ehmm..
Demikian postingan saya kali ini, smoga bisa bermanfaat buat prosobat smua yang mau singgah di blog saya yang super keren ini dan membaca postingan2 saya yg lainnya  , nantikan tips2 atau tweaking facebook berikutnya. jangan lupa tinggalin jejak di blog saya yang masih baru ini, dan untuk pertanyaan tentang postingan kali ini bisa prosobat tanyakan melalui comment di bawah.

wasalam
Riyan^LupusZone

Related Post

Terimakasih atas kunjungan serta kesediaan Prosobat semua membaca artikel Cara Membuat Header Di profile Facebook ini. Tak lengkap rasanya jika kunjungan Prosobat di Blog ini tanpa meninggalkan komentar, untuk itu silahkan berikan kritik dan saran Prosobat pada kolom komentar di bawah. Apabila prosobat ingin menyebar luaskan artikel ini, dimohon untuk menyertakan Link Sumber ke halaman Cara Membuat Header Di profile Facebook ini. Semoga artikel ini dapat memberi manfaat untuk Prosobat.

0 comments

Post a Comment

Cancel Reply