Monday, June 27, 2011

Tool parse script code

2 comments
Postingan kali ini saya mau berbagi  tips dan trik  yaitu bagaimana cara melakukan parse terhadap script code HTML, memang bagi yang sudah paham betul dalam melakukan parse code HTML secara manual yah tidak ada masalah, tapi berbeda bagi seorang yang belum tau atau yang masih tergolong newbie dalam melakukan hal yang semacam itu (contohnya ya saya ini :D ) pasti akan kewalahan. Sebenarnya ada cara yang mudah untuk melakukan parse script code HTML yaitu dengan menggunakan web tools yang memang berfungsi untuk melakukan hal tersebut.



Untuk tujuan dari parse itu sendiri tidak lain biasa di gunakan untuk memasang atau menampilkan code HTML di dalam postingan atau juga terkadang hal ini di butuhkan saat melakukan pengeditan atau penambahan script code di template blogspot yang kita tahu bahwa script HTML yang di tambahkan dalam menu Edit HTML di blogspot perlu di parse dulu, kalau tidak otomatis script code akan ditolak saat kita simpan hasil editan pada template, mungkin ini yang sering terjadi pada prosobat semua dan pada saya sendiri saat melakukan edit template blogspot yang terjadi error atau galat saat template di save.

Nah untuk mempermudah prosobat semua dalam mem-parse script code , dibawah ini saya sertakan toolsnya yang saya ambil dari gadget iGoogle.
Prosobat tinggal memasukkan code scriptnya yg mau di parse lalu tekan Convert.





Related Post

Terimakasih atas kunjungan serta kesediaan Prosobat semua membaca artikel Tool parse script code ini. Tak lengkap rasanya jika kunjungan Prosobat di Blog ini tanpa meninggalkan komentar, untuk itu silahkan berikan kritik dan saran Prosobat pada kolom komentar di bawah. Apabila prosobat ingin menyebar luaskan artikel ini, dimohon untuk menyertakan Link Sumber ke halaman Tool parse script code ini. Semoga artikel ini dapat memberi manfaat untuk Prosobat.

2 comments

makasih,udah nyediain toolnya
salam kenal.di tunggu kunjungan baliknya.
keep blogwalking
Reply Delete
Tanks gan info dan bantuannya...
Reply Delete

Post a Comment

Cancel Reply