Monday, May 26, 2014

Aplikasi Scanner Android CamScanner

0 comments
Aplikasi Scanner Android ini sangat bermanfaat bagi prosobat yang tidak punya alat scan pribadi untuk scanning gambar, Cuma butuh kapasitas 12MB untuk instalasi APP CamScanner versi 2.6.1, dengan requires Android 2.0 keatas.

Cara menggunakan aplikasi ini cukup sederhana, prosobat cukup menggunakan kamera di HP Android untuk mengambil objek gambar foto atau dokumen lainnya.
Kelebihan aplikasi CamScanner ini adalah hasil scanner menjadi format PDF dan JPG, dimana jika objek yang diambil adalah kertas, maka objek selain kertas dapat dicrop secara otomatis.

Prosobat dapat mengambil dokumen langsung dari web untuk discan Dengan kualitas hasil scan yang bagus, prosobat juga dapat menelusuri kata atau kalimat dalam file hasil Scan tersebut dengan teknologi OCR (optical character recognition)

Hal yang menarik adalah ketika prosobat memotret suatu objek yang memiliki teks, dengan teknologi OCR prosobat bisa langsung mengedit teks yang ada untuk disalin atau langsung dishare. Jadi prosobat tidak perlu mengetik ulang teks dari gambar karena dengan OCR dapat mengkonversinya. Klo prosobat butuh aplikasi ini bisa download melalui playstore

Related Post

Terimakasih atas kunjungan serta kesediaan Prosobat semua membaca artikel Aplikasi Scanner Android CamScanner ini. Tak lengkap rasanya jika kunjungan Prosobat di Blog ini tanpa meninggalkan komentar, untuk itu silahkan berikan kritik dan saran Prosobat pada kolom komentar di bawah. Apabila prosobat ingin menyebar luaskan artikel ini, dimohon untuk menyertakan Link Sumber ke halaman Aplikasi Scanner Android CamScanner ini. Semoga artikel ini dapat memberi manfaat untuk Prosobat.

0 comments

Post a Comment

Cancel Reply