Wednesday, May 28, 2014

Maxthon Cloud Browser Pengganti Mozilla

1 comments
Maxthon Cloud Browser Pengganti Mozilla Firefox
Kenapa browser ini saya jadikan pengganti Mozilla ? Karna memang semenjak browser Mozilla Firefox saya sering mengalami hang atau crash saya sempat beralih ke browser Maxthon sebagai penggantinya, sebelum menggunakan browser ini saya sempat install browser Google Chrome tapi saya sempat bingung karna setelah di instal tidak bisa digunakan untuk browsing, akhirnya terpaksa saya menggunakan browser bawaan windows yaitu Internet Explorer, buat saya untuk berselancar di dunia maya IE masih kurang cepat dibanding Mozilla, mungkin karna terbiasa menggunakan Mozilla Firefox jadi terasa perbedaan diantara kedua browser tersebut.

Apa kelebihan Maxthon ?
Dari segi pemakaian memory, Maxthon jauh lebih ringan dari Firefox (bisa sampai 50% lebih kecil), untuk extention juga ternyata, Maxthon menyediakan extension yang tidak kalah banyak dengan firefox. Tampilan pun lebih elegan, Ketika proses install pertama kali, akan ada sidebar yang menarik yang bisa digunakan sebagai shortcut berbagai web terkenal dan aplikasi media social seperti Facebook,youtube, Yahoo dan yang lainnya. Sidebar ini secara default akan  terinstall di desktop sebelah kiri, namun kalaupun mau ditempelkan dengan browser bisa dan mudah dilakukan. Mengenai Tool/Setingan, terutama short key sangat customizable sehingga kita bisa menggunakan kombinasi tombol keyboard sesuai keiginan kita.

Berikut beberapa keunggulan (versi saya) yang mungkin bisa dijadikan referensi memakai maxthon browser.
  • Pemakaian memory/RAM lebh kecil
  • Lebih ringan sehingga dalam membuka halaman web terasa lebih cepat
  • Ada sidebar yang membuat lebih menarik
  • Bisa ganti Wallpaper (Background) Browser
  • Dukungan extention yang sudah banyak
  • Dukungan plugin yang ready (seperti snap tool untuk screenshot,translate, web developer dan lain lain)
  • Bisa dual screen (bukan dual tab lho),sehingga dalam tampilan satu browser tersebut terbagi menjadi dua halaman yang bisa dibuka secara bersamaan, dan tiap halaman ini masih bisa ditambah tab-tab yang lain lagi.
  •  Merupakan Cloud Browser, Jika anda registrasi ke Maxthon cloud nya, maka semua history yang anda buka (memakai maxthon browser) di Smartphone/tablet anda bisa di sinkronisasi ke PC dan begitu juga sebaliknya.

Satu yang terasa kurang adalah bahwa Maxthon browser (saat ini) belum support untuk windows phone dan symbian), hanya support untuk Andoid, Mac dan iOS (Iphone/Ipad).

Tapi menurut saya cukup lumayan lah sebagai pengganti browser lain yang mungkin sedang mengalami crash atau error seperti yang saya alami. Berkat browser Maxthon ini pula permasalahan browser saya yang lain bisa teratasi, karna saya bisa jalan-jalan ke halaman mbah Google untuk bertanya, dan akhirnya Mozilla Firefox dan Google Chrome saya bisa digunakan lagi untuk berselancar.
Bagi prosobat yang browser Mozilla nya mengalami Unresponsive script bisa baca postingan saya Cara Mengatasi Unresponsive Script Pada Mozilla atau Browser Google Chrome yang tidak bisa digunakan untuk browsing setelah selesai install bisa baca postingan saya Install Google Chrome Tidak Bisa Browsing. 

== Happy Browsing ==

Related Post

Terimakasih atas kunjungan serta kesediaan Prosobat semua membaca artikel Maxthon Cloud Browser Pengganti Mozilla ini. Tak lengkap rasanya jika kunjungan Prosobat di Blog ini tanpa meninggalkan komentar, untuk itu silahkan berikan kritik dan saran Prosobat pada kolom komentar di bawah. Apabila prosobat ingin menyebar luaskan artikel ini, dimohon untuk menyertakan Link Sumber ke halaman Maxthon Cloud Browser Pengganti Mozilla ini. Semoga artikel ini dapat memberi manfaat untuk Prosobat.

1 comments

terimakasih info nya
Reply Delete

Post a Comment

Cancel Reply